Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kodim 0722/Kudus Panen Jagung

    Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kodim 0722/Kudus Panen Jagung
    (Foto Istimewa)Panen Jagung

    KUDUS - Dalam rangka menjaga serta meningkatkan ketahanan pangan Kodim 0722/Kudus melakukan penanaman jagung dan kini jagung  tersebut telah membuahkan hasil dengan ditandai dengan panen, Kamis (24/11/2022).

    Di sela kegiatan memanen jagung Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo, S.I.P., yang di wakili oleh Kasdim 0722/Kudus Mayor Caj Novari. P. Wibowo, S.sos menerangkan, Kami bersama anggota Kodim 0722/Kudus serta masyarakat, berupaya memanfaatkan lahan yang ada untuk di manfaatkan sebagai peluang sumber ekonomi. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program ketahanan pangan di Kabupaten Kudus, terutama pada saat musim kemarau, Kodim 0722/Kudus berhasil dan sukses panen jagung.

     

    “Ini adalah bentuk menjaga stabilitas ketahanan pangan yang kita lakukan karena selain dari padi, jagung juga merupakan salah satu bahan pangan yang diperlukan oleh warga masyarakat. Dimana Program ketahanan pangan ini, akan terus kita galakan kedepannyan agar tetap berkelanjutan, ” ungkap Kasdim

    Lanjutnya, Panen jagung ini merupakan hasil karya Anggota Kodim 0722/Kudus serta warga masyarakat yang tergabung kelompok tani binaan Kodim Kudus di Desa Garung yang patut kita apresiasi. Dimana prajurit Kodim Kudus, memberikan contoh dan mengajak Masyarakat yang ada di desa tersebut mau memanfaatkan lahan yang kosong.

    “Panen kali ini dapat dirasahkan langsung oleh Anggota Kodim Kudus dan memberikan keuntungan juga bagi masyarakat Desa Garung sehingga semua pihak dapat merasakan manfaat dari program ini, ” tegas Kasdim.

    Menurut Kasdim, penanaman jagung ini sesuai dengan arahan dari pimpinan Angkatan Darat untuk melaksanakan program ketahanan panggan dan membantu masyarakat atau pedagang kecil menambah penghasilan mereka.

    Redaktur : Pendim 0722/Kudus

    kudus jateng kodim 0722/kudus
    sutrisno

    sutrisno

    Artikel Sebelumnya

    Silahturahmi Dandim 0722/Kudus Ke Jajaran...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Kemampuan, Kodim 0722/Kudus Laksanakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Semangat Tak Kenal Lelah, Satgas TMMD Kodim 1805/Raja Ampat dan Warga Terus Bangun RTLH Meski Panas Terik Menghadang
    Kondisi Rusak Berat, Rutan Kudus Ajukan Lelang Barang Milik Negara
    Rutan Kudus Lelang Barang Milik Negara Dengan Transparan

    Ikuti Kami