Rutan Kudus Pastikan Warga Binaan Sehat

    Rutan Kudus Pastikan Warga Binaan Sehat

    Kudus - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kudus memberikan pemeriksaan kesehatan rutin yang dilaksanakan setiap hari secara gratis. Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang optimal bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). (15/07)

    Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh petugas kesehatan Rutan Kudus meliputi pemeriksaan fisik bagi WBP, dengan difokuskan terhadap mereka yang mengalami masalah kesehatan. Seluruh pelayanan Rutan Kudus Gratis.

    Abdul Aziis Sinung Wibowo selaku Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, menyampaikan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari. Hal tersebut guna memantau kesehatan WBP yang sedang menjalankan masa pidana.

    "Kami bersama perawat serta seluruh petugas jaga selalu berupaya seoptimal mungkin untuk menjaga kesehatan WBP yang sedang menjalani masa pidana", jelasnya.

    Abdul Aziis berharap pemeriksaan kesehatan di Rutan Kudus agar berkesinambungan. Dirinya meminta tidak ada diskriminasi dan perbedaan bagi WBP untuk mendapatkan perawatan kesehatan.  

    Karena kesehatan adalah hak dasar yang harus dipenuhi oleh negara bagi seluruh warga negara tanpa terkecuali WBP yang menjadi tanggung jawab Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan Negara (Lapas/Rutan) yang harus mendapat pelayanan kesehatan dan perawatan baik.

    Pelayanan yang diberikan secara komprehensif, meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, pengobatan, rujukan ke fasilitas kesehatan lainnya.

    #kemenkumhamjateng #kemenkumhamri
    David Fernanda Putra

    David Fernanda Putra

    Artikel Sebelumnya

    Perkuat Daya Tahan Tubuh Warga Binaan Rutan...

    Artikel Berikutnya

    Pastikan WBP Sehat, Rutan Kudus Berikan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara

    Ikuti Kami