Babinsa Bantu dan Semangati Petani Tanam Padi di Desa Karangbener

    Babinsa Bantu dan Semangati Petani Tanam Padi di Desa Karangbener
    Foto Istimewa

    KUDUS - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Bae kodim 0722/Kudus Serma Purwanto membantu petani menanam bibit padi Poktan Sri Rejeki  warga Desa Karangbener Kecamatan Bae, Senin (13/05/2024).

    Serma Purwanto saat mendampingi petani mengungkapkan, sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan swasembada pangan pihaknya selaku Babinsa akan terus membantu petani di desa binaannya.

    "Selain sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan swasembada pangan juga untuk pencapaian target produksi 2024 di Kecamatan Bae, " ujarnya.

    Dikatakan, pihaknya terjun ke sawah membantu para petani untuk ditanami, agar nantinya dapat menambah produktivitas panen padi. Bahkan, pihaknya telah mengimbau para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam.

    Pada kesempatan itu Babinsa juga menyampaikan agar petani sebaiknya menanam padi dengan menggunakan pengukur dan dengan sistem jajar legowo.

    Karena, dengan sistem tersebut perawatan padi lebih mudah dan perkembangan padi akan lebih baik dan memakai pupuk organik.

    Sementara pemilik lahan pertanian, Sumini yang mendapat pendampingan mengucapkan terima kasih kepada Serma Purwanto, karena telah membantu menyiapkan benih padi di lahannya.

    "Kami sampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kami. Kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami, ” pungkasnya. (Kodim 0722/Kudus)

    kodim 0722/kudus
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Bina Kemampuan Prajurit Dan PNS Kodim 0722/Kudus...

    Artikel Berikutnya

    Kakanwil Kemenkumham Jateng Buka Pelatihan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
    Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
    Panglima TNI Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Makorem 162/Wira Bhakti

    Ikuti Kami